BERITA
  • 14 April 2020
  • 0 Komentar
  • 293 Kali Dilihat
RAPAT BADAN ANGGARAN DPRD DENGAN TIM TAPD KABUPATEN PRINGSEWU MEMBAHAS PENANGANAN COVID-19

Pringsewu- Ketua DPRD Kab.Pringsewu Suherman. SE membuka sekaligus memimpin rapat Badan Anggaran DPRD Kab.Pringsewu dengan Tim TAPD Kabupaten Pringsewu tentang Pandemi Covid-19. Di dampingi oleh Wakil Ketua I Hj. Mastuah, Wakil Ketua II Riski Raya Saputra. SH dan Anggota DPRD yang termasuk di dalam Badan Anggaran DPRD Kab.Pringsewu. Sekretaris Daerah kabupaten Pringsewu Drs. Budiman PM. MM selaku Ketua Tim TAPD dan di dampingi Para Asisten ,Staf Ahli,Sekretaris Dewan,Inspektur,Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, KADISPENDA Pringsewu.

Dalam Rapat ini Ketua DPRD Pringsewu menyampaikan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia. DPRD Kab.Pringsewu punya kewajiban untuk membahas masalah ini untuk bersama-sama menyampaikan harapan DPRD yang mempunyai kontrol mengawasi semua kegiatan yang menyangkut penanganan Covid-19.

Drs. BUdiman PM. MM menyampaikan bahwa untuk penanganan Covid-19 ini  kita ada efesiensi anggaran sesuai dengan peraturan Presiden, peraturan Menteri, Peraturan Gubernur. Anggaran yang kami butuhkan sesuai dengan usulan dari Dinas Kesehatan untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan dampak Covid-19 ini seperti pekerja yang dipulangkan dari luar kota, dan TKI serta usaha kecil yang tutup karena covid-19 yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah. Pemkab Pringsewu juga akan menggelar pasar murah untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu karena dampak Covid-19. Senin 6 April 2020