BERITA
  • 29 November 2019
  • 0 Komentar
  • 22 Kali Dilihat
PEMKAB PRINGSEWU GALAKKAN GERAKAN MEMASYARAKATKAN MAKAN IKAN

   

   PRINGSEWU – Pemerintah kabupaten Pringsewu dengan Dinas Perikanan dan Himpaudi Pringsewu menyelenggarakan peringatan Hari Ikan Nasional 2019 di lapangan SMP N 3 Mataram Kecamatan Gadingrejo, dengan tema "Memasyarakatkan Makan Ikan". Dihadiri oleh Staf Ahli bupati Bidang Pembangunan H. Romzi Halim, Bunda PAUD Kab.Pringsewu Hj. Nurohmah Sujadi, Anggota DPRD Kab. Pringsewu Anton Subagiyo, SH dan Hj. Umi Laila,S.Ag, Kadis Perikanan, Kepala OPD serta Tamu Undangan yang hadir.

  Ir.M.Yusuf selaku Kadis Perikanan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut atau pelaksanaan Keppres nomor 3 tahun 2014, yang mana ikan adalah sebagai salah satu untuk ketahanan pangan dan perbaikan gizi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu.

  Sementara itu Bunda PAUD kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi mengatakan, “Hari ikan nasional ini mari kita bersama-sama melaksanakan gemar makan ikan atau gerakan makan ikan untuk di masing-masing sekolahnya". Melalui hari ikan nasional ini kita dukung kedaulatan dan pengelolaan sumberdaya perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

  Dalam sambutan tertulis dari Bupati Pringsewu yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan H.Romzi Halim antaralain mengatakan, rata-rata tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia lebih rendah dibandingkan dengan negara lainnya.

  Peringatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang berkaitan dengan gizi yang berkualitas dan harganya yang terjangkau. Selain itu juga dilakukan sebagai pengingat bahwa Indonesia memiliki potensi yang belum dimanfaatkan secara optimal.

  Dalam kegiatan juga dilaksanakan berbagai lomba antara lain lomba menari yang diikuti anak anak PAUD dan lomba kuliner bertemakan ikan serta pemberian bantuan hibah secara simbolis pada kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Pringsewu. Kamis,14/11/2019, Y.ibramsyah