BERITA
  • 26 November 2019
  • 0 Komentar
  • 74 Kali Dilihat
KAPOLDA LAMPUNG MELANTIK DAN MERESMIKAN POLRES PRINGSEWU

   PRINGSEWU.  Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jendral. Drs. Purwadi Arianto , M.Si melantik

AKBP. Hamid Andri Soemantri, SIK di halaman Mapolres Pringsewu. Sealain itu Juga Kapolda Lampung meresmikan Mapolres Pringsewu dengan ditandai pemencetan tombol sirine.

  Dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, SH,. M.Hum, Bupati Pringsewu H. Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari Pringsewu, KPA Tanggamus, SetdaKab Tanggamus, Pabung TNI Kodim 0424 Tanggamus, Kapolres seluruh Lampung, serta tamu Undangan yang Hadir.

  Diketahui AKBP. Hamid Andri Soemantri S, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IIDitkrimsus Polda Lampung. Penempatan AKBP. Hamid Andri Soemantri, SIK sebagai Kapolres Pringsewu sesuai SuratvTelegram Kapolri bernomor ST/3019/XI/Kep./2019 tanggal 8 November 2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

  Dalam arahannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto berharap Polres Pringsewu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk Bumi Jejama Secancanan. Beliau berharap dengan kinerja yang baik sehingga polisi lebih dekat dan bersahabt dengan masyarakat sesuai program Kapolda Lampung yaitu 3 P, Proaktif, Parnership dan Problem Solving.

  Proaktif, polisi harus aktif dalam merespon laporan masyarakat serta merespon masalah-masalah sosial yang terajadi.

  Partnership, bermitra dengan masyarakat baik tokoh formal forkopimda dan informal yang meliputi tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain sebagainya.

  Problem Solving, polisi bisa memecahkan masalah masyarakat yang ad di sekelilingya. Sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat.

  Bupati Pringsewu H. Sujadi mengatakan seluruh warga Kabupaten pringsewu sangat mendukung dan berharap Polres Pringsewu lebih meningkatkan lagi suasana ketentraman di Bumi Jejama Secancanan.

Mapolres Pringsewu sementara menempati bangunan Mapolsek Pringsewu Kota, sedangkan Maposek Pringsewu Kota menempati Banguna Milik Pemkab Pringsewu di sebelah Koramil Pringsewu. senin 25 november 2019 Y.Ibramsyah